Berikan Kado Lebaran untuk Fakir, Miskin dan Dhuafa

                                                                      
Kabupaten Bekasi, PT Star TEC PACIFIC memberian Bingkisan Lebaran ini dilakukan satu hari sebelum Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tepatnya tanggal 12 Mei 2021. Bantuan diberikan berupa uang tunai, karena dengan uang tunai tersebut bisa dibelanjakan dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan bagi penerima donasi tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, bantuan diberikan berupa paket sembako.

Dari kegiatan tersebut menyasar di berbagai kampung yang terletak di sekitar perusahaan diantaranya Kampung Rawasuren dan Kampung Tanah Baru. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh karyawan PT Star TEC PACIFIC setiap tahunnya. Semangat kepedulian kepada sesama ini juga hampir dilakukan setiap bulan ke daerah sekitar Perusahaan yang mencakup Kampung Rawa Suren, Kampung Tanah Baru, Desa Harja Mekar serta Kampung Pasir Limus dan Desa Wangun Harja, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Bahkan bisa sampai ke yang lebih luas cakupannya seperti di Bolang Karawang, di sini panitia tidak menyalurkan secara langsung akan tetapi melalui karyawan yang tinggal di daerah tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah koordinasi serta penyalurannya.

                                                                      
PT Star TEC PACIFIC yang beralamat di Kawasan Industri Jababeka 1 Blok K No 1F-H, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi merupakan perusahaan yang karyawannya boleh dibilang sedikit tetapi memiliki semangat kepedulian yang sangat luar biasa. Para karyawanya selalu menyisihkan 2,5% gaji mereka buat sesama yang memerlukan, bukan cuma sekedar itu mereka juga punya kegiatan rutin tiap bulannya yaitu Silaturohmi ke rumah masing-masing karyawan secara bergiliran dengan tujuan supaya jalinan kekeluargaan serta silaturohminya tetap terjaga, serta kesolidan diantara karyawan tetap terbina dan tidak diragukan lagi. Namun semenjak pandemi COVID-19 acara kegiatan rutin ini ditiadakan karena mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

                                                                       

Amaliah selaku ketua team yang mengumpulkan dana zakat dari karyawan PT Star TEC PACIFIC berharap kegiatan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Ditingkatkan dari pengumpulan dana serta peningkatan nominal penyaluran tersebut. Untuk setiap desa yang sudah ditetapkan sudah ditunjuk Personal Incharge-nya sehingga mudah dalam hal pendistribusiannya. Semua itu sepenuhnya adalah merupakan karyawan dari PT Star TEC PACIFIC.

“Terimakasih kepada semua donatur dan rekan-rekan yang sudah mengumpulkan donasinya serta terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah dipercayakan untuk menyalurkan donasi kepada penerima. Terima kasih kepada Bapak Daman Huri di Kampung Tanah Baru, Desa Harja Mekar, Bapak Awan Gunawan di kampung Pasir Limus, Desa Wangun Harja dan untuk Saudara Ananda di Kampung Rawa Suren, Desa Harja Mekar, serta Saudara Sakri di Kampung Tanah Baru dan Saudara Encep Dadan Rohenda, ” ucap Amaliah.
“Kita sudah memiliki data anak yatim, fakir miskin, dhuafa dan Jompo dan kebetulan yang menyalurkan dari rekan-rekan dari PT Star TEC PACIFIC sendiri jadi lebih mudah untuk mengkoordinasikannya. Rekan-rekan tersebut adalah juga warga di tempat tersebut jadi lebih mudah dan lebih faham siapa saja yang berhak menerima donasi/bantuan tersebut, ” kata Amaliah.

Budi Wibowo selaku Perwakilan dari manajemen saat dihubungi media (24/05/2021) mengatakan “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas semata, tetapi menanamkan kesadaran bagi keseluruhan karyawan bahwa zakat adalah sebagian dari Rukun Islam. Ini adalah Pekerjaan Rumah bagi setiap karyawan untuk saling mengingatkan satu dengan yang lainnya. Karena kalau zakat ini didasarkan hanya kepada perasaan “kasihan, solidaritas semata” tidak didasarkan kepada Allah SWT, yang dikhawatirkan pengorbanan material yang dilakukan menjadi tidak bernilainya di hadapan Allah SWT. Sehingga diharapkan pelaksanaan dari waktu ke waktu semakin baik. Sehingga apabila ada seseorang yang memberikan masukan tentang zakat tidak dianggap sebagai perbuatan Riya’ bagi sebagian karyawan yang lain, ” tutup Budi Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *